BUA9GUr7TUClBSG7BSC5GUA6TY==

Download CDR Desain Spanduk Halal bi Halal Sajada, Santri Ponpes Durrotu Aswaja Kendal

Dapatkan template CDR desain spanduk halal bi halal Sajada yang bisa diedit dan digunakan ulang untuk kebutuhan Anda.

Tampilan desain spanduk halal bi halal Sajada, santri Pondok Pesantren Durrotu Aswaja Kabupaten Kendal

Asifbaart.web.id - Acara halal bi halal bagi santri Pondok Pesantren Durrotu Aswaja Kendal telah menggunakan desain spanduk sebagai dekorasi panggungnya.

Memang pembuatan spanduk kini sudah akrab dengan acara yang biasa dibuat dan dilakukan oleh santri beserta pengurus Pondok Pesantren Durrotu Aswaja.

Santri asal Kendal Ponpes Durrotu Aswaja ini membuat desain spanduk untuk keperluan acara halal bi halal yang akan diisi oleh kyai dari Semarang, tak lain adalah pengasuhnya sendiri.

Bagi Anda yang menginginkan template desain dengan format CDR untuk keperluan lain, silahkan cari link download yang telah disediakan oleh Asifba Art dalam artikel ini.

Baca Juga: Template CDR Desain Spanduk Kebab Turki bu Sabar, Simpel Tapi Keren!

Konsep Desain Spanduk Halal bi Halal Pondok Pesantren Durrotu Aswaja

Desainer membuat desain spanduk halal bi halal ini dengan konsep sederhana namun digabungkan menjadi satu. Mulai dari background hijau dengan gradasi memusat dan ditambahkan ornamen khusus.

Kemudian ditambahkan juga ornamen unik yang terinspirasi dari jendela suatu masjid dan dilengkapi dengan logo Sajada beserta Ponpes Durrotu Aswaja.

Tak lupa desainer juga menambahkan ornamen khusus untuk menghiasi bagian bawah kanan kiri spanduk halal bi halal tersebut.

Ditambahkan juga elemen ketupat beserta lampion yang menjadi salah satu ciri khas desain spanduk acara islami, seperti agenda halal bi halal.

Baca Juga: Download Desain Spanduk Plavon PVC Aneka Design, Gratis File CDR CorelDraw X6!

Dalam desain spanduk halal bi halal ini juga telah ditambahkan juga logo NU (Nahdlatul Ulama') yang menjadi akidah bagi pendiri san santri Durrotu Aswaja.

Lantas di bagian bawah tengah terdapat gambar kubah masjid pondok pesantren Durrotu Aswaja sebagai tempat ibadah yang digunakan oleh santri di pesantren tersebut.

Terkait font, desainer menggunakan variasi yang sederhana. Hal ini nampak jelas dari desain tulisan yang hanya diberi warna polos dengan tambahan lis, contour atau stroke.

Terlebih, desainer hanya mengandalkan dua warna primer dan satu warna sekunder sebagai variasi dari penggunaan warna desain spanduk halal bi halal ini.

Konsep desain ini digabungkan dan disatupadukan menjadi desain spanduk untuk acara halal bi halal santri Ponpes Durrotu Aswaja Semarang yang ada di Kabupaten Kendal.

Baca Juga: Dapatkan Desain Spanduk Top Up Game Online CDR, Cocok Buat Pemilik Konter!

Dimensi Desain Banner Halal bi Halal Sajada, Santri Aswaja Kendal

Desainer menggunakan dimensi dengan ukuran real atau sesuai dengan kenyataan. Ukuran defaultnya adalah 200 x 300 CM. Namun bagi Anda yang ingin merubahnya, bisa saja namun tetap perhatikan keseimbangan dan sedikit banyaknya distorsi dari perubahan gambar tersebut.

Jika perubahan ukuran tidak sesuai dengan skala 2:3, Asifba Art merekomendasikan untuk merubah ukuran tersebut secara manual satu persatu. Yakni dengan merubah background utama terlebih dahulu yang kemudian diikuti oleh elemen atau ornamen yang ada.

Hal tersebut perlu dilakukan karena untuk menjaga dimensi yang proporsional dan jauh dari distorsi. Sehingga perubahan ukuran yang Anda inginkan masih cukup baik dan nyaman dipandang jika dilihat dari jarak yang cukup jauh.

Baca Juga: Download CDR Desain Spanduk Halal bi Halal dan Pertemuan Keluarga Besar Bani Machali

Agenda Halal bi Halal Bagi Santri di Kampung Halamannya

Acara halal bi halal bagi santri di kampung halamannya bersama kyai atau pengasuhnya merupakan hal yang jarang ada dan dilakukan oleh sejumlah pondok pesantren di Indonesia.

Umumnya, santrilah yang harus pergi ke pondok pesantren untuk meminta maaf kepada pengasuh dan keluarga besar kyai sebagai salah satu tradisi lebaran.

Biasanya, para santri sudah memiliki waktu tertentu yang digunakan untuk sowan kepada kyai di pondok beserta keluarga besarnya.

Namun, berbeda dengan yang dilakukan oleh pengurus dan pengasuh Pondok Pesantren Durrotu Aswaja di Semarang ini.

Baca Juga: Contoh Desain Spanduk Takoyaki Hoshi, Download Template CDR Disini!

Pasalnya kyai lah yang terjun ke lapangan di kampung halaman santri yang terbagi di sejumlah kabupaten atau kota untuk mengisi tausiyah sekaligus halal bi halal.

Cara unik ini menjadikan sejumlah alumni yang malu datang ke pesantren malah ikut serta dan menyempatkan diri dalam agenda halal bi halal di kota kelahirannya.

Trik ini juga ampuh dilakukan untuk mengundang perhatian warga dan menjadi salah satu media promosi bagi pondok pesantren sendiri.

Dengan adanya acara halal bi halal bagi santri yang tersebar di sejumlah titik Kabupaten atau Kota, kyai sebagai pemimpin tertinggi di Pondok Pesantren akan terangkat namanya dan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Agenda semacam ini juga bisa menjadi contoh sekaligus inspirator bagi pondok pesantren lain yang ada di Indonesia untuk terus berinovasi mengembangkan acara yang sesuai dengan kemajuan zaman namun tetap menjunjung tinggi nilai keislaman.

Baca Juga: Download CDR X-Banner dan Price List Takoyaki Hoshi, Editable di CorelDraw X6!

Bagaimana Cara Mendapatkan Desain Spanduk Halal bi Halal Ponpes Durrotu Aswaja Kendal Ini?

Di bawah ini terdapat tutorial yang menjelaskan mengenai cara untuk mendapatkan desain spanduk halal bi halal Sajada bagi santri Pondok Pesantren Aswaja di Kabupaten Kendal.

1. Cari dan akses link download yang telah disediakan

2. Simpan file RAR di memori perangkat Anda

3. Extract file CDR yang ada di dalam RAR tersebut

4. Buka dan edit file CDR desain spanduk menggunakan software editing desain grafis, yakni CorelDraw

5. Edit sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan

6. Datang ke percetakan dan print menggunakan bahan spanduk MMT

7. Pasang ke acara yang akan anda laksanakan, jangan lupa beri hiasan lain supaya spanduk terlihat hidup dari jarak jauh

Baca Juga: Download CDR Desain Spanduk Yakumon, Minuman Yakult Lemon yang Viral di Medsos!

Link Download CDR Desain Spanduk Halal bi Halal Sajada Siap Edit di CorelDraw X6

Di bawah ini terdapat link yang dapat Anda akses untuk megunduh desain spanduk halal bi halal Sajada yang siap edit menggnakan CorelDraw X6 atau versi diatasanya.

klik disini untuk mengunduh desain spanduk halal bi halal Sajada.

Asifba Art memiliki desain spanduk halal bi halal Sajada dengan versi lain. Jika berminat, silahkan unduh menggunakan link berikut ini.

Baca Juga: Dapatkan Desain Spanduk Toko Pakan Ikan dan Udang Hidup, Ada Template CDR yang Siap Edit!

Tampilan desain spanduk halal bi halal sajada, santri Durrotu Aswaja Kendal punya acara di bulan syawal.

klik disini untuk mengunduh desain spanduk halal bi halal Sajada dengan versi lain.

Format file: CDR yang diarsipkan dalam RAR

Password: www.asifbaart.web.id

Demikian artikel mengenai link yang bisa diakses untuk mengunuh desain spanduk halal bi halal sajada untuk santri Pondok Pesantren Durrotu Aswaja yang ada di Kabupaten Kendal.***

Komentar0

Jaga attitudemu saat berkomentar

Type above and press Enter to search.